KITATAHU.ID, Jakarta – Merasa lelah atau bosan di kantor adalah suatu hal yang wajar. Apalagi yang sudah bekerja bertahun-tahun, pasti akan mendapatkan fase seperti ini.
Tapi jika terlalu sering, akan membuat kita kurang nyaman mengerjakan segala hal pekerjaan. Lantas bagaimana menghadapi kondisi seperti itu?
Tim KITATAHU merangkum beberapa hal yang dapat dilakukan saat merasa jenuh dengan pekerjaan.
-
Cobalah untuk mengambil cuti
Hal utama untuk menghadapi kelelahan di tempat kerja adalah rehat kerja. Kamu bisa memanfaatkan cuti tahunan mu. Mengadakan acara, pergi liburan, atau juga menjalankan hobi.
-
Ubah pola aktifitas di kantor
Kemungkinan kejenuhan itu karena melakukan pola kerjaan yang itu-itu saja di kantor. Cobalah untuk sesekali berdiskusi dengan rekan kerja diluar topik pekerjaan.
-
Mengubah suasana tempat bekerja
Mendekor ulang tempat kerja tidak ada salahnya dicoba. Dengan suasana baru, akan membuat perasaan jadi merasa tenang juga.
-
Curhat dengan keluarga tentang aktifitas di kantor
Saat berkumpul dengan keluarga atau kerabat dirumah, ceritakan apa yang kamu kerjakan di kantor. Berbagi cerita dengan orang lain, bisa meringankan beban kelelahan kamu.
-
Dengar lagu favorit sambil bekerja
Mendengarkan lantunan musik bisa membuat perasaan jadi tenang. Dengan begitu, rasa lela bisa teratasi dengan tepat
-
Berbagi suasana kerja ke media sosial
Media sosial sudah susah lepas bagi beberapa kalangan. Banyak yang memanfaatkan media sosial dengan berbagi momen apa saja. Salah satunya dengan berbagi suasana kerja.
Nah mungkin itu yang bisa kamu lakukan jika sedang merasa jenuh/lelah dengan pekerjaan. Selalu semangat hadapi keseharianmu smart people.