Kamis, Februari 22, 2024

10 Tips Menjadi Pro Player di Dunia eSport

- Advertisement -

BACA JUGA

10 Atlet Esport Dengan Penghasilan Tertinggi di Indonesia

KITATAHU.ID, Jakarta - Profesional Gamers dan Atlet E-sports telah menjadi salah satu pilihan karir yang menarik sekaligus menjanjikan. Saat ini tingkat selektivitas pesaing e-sport...

[ Mobile Legend Bang Bang ] Evos Wann Bagikan Trik Fast Hand Pakai Ling

KITATAHU.ID, Jakarta - Bermain game mobile legend, tidak terlepas dari adu strategi dan skill. Meriset combo permainan sangat sering dilakukan terlebih jika Moonton selaku...

Battle Emote RRQ Lemon Bisa Di Klaim Gratis. Begini Caranya

KITATAHU.ID, Jakarta - Dalam season baru kali ini, banyak sekali kejutan yang diberikan pihak MLBB (Mobile Legends Bang Bang). Dalam pengaturan Mobile Legends: Bang (MLBB)...

3 Tim Filipina Kuasai Mobile Legend World Ranking Teams 2021, Indonesia ?

KITATAHU.ID, Jakarta - Salah satu situs bantuan yang berwawasan luas untuk kompetisi Mobile Legends, esportable.net, telah menyampaikan posisi grup MLBB berdasarkan konsekuensi dari kompetisi...
- Advertisement -

KITATAHU.ID, Jakarta – Saat ini atlet esport sudah menjadi pola standar di kalangan anak muda. Cukup bermain game bisa mendapatkan banyak uang.

Selain kompensasi dasar, dan hadiah kompetisi, rekan-rekan Esports biasanya mendapatkan keuntungan dari komitmen mereka atau yang menonton streaming langsung ketika mereka berada di channel yang berbeda, seperti Twitch, Nimo TV, dan Bigo.

- Advertisement -

Tidak berhenti sampai di situ, gaji tambahan juga bisa didapatkan dari berbagai hal yang dilakukan oleh para atlet esport, seperti endorse atau influencer.

Terlepas dari kenyataan bahwa itu terlihat “hanya main-main” namun sulit untuk menjadi seorang profesional.

- Advertisement -

Nah berikut cara menjadi atlet Esport profesional,

1. Fokus pada satu game

- Advertisement -

Sebaiknya kamu memainkan permainan yang hanya sering atau handal kamu mainkan. Namun, itu seperti berlatih menjadi atlet olahraga profesional yang berpusat pada persiapan hanya pada satu jenis permainan.

Tahap persiapan yang harus dilakukan untuk menjadi langkah awal untuk menjadi atlet e-sports adalah dengan fokus lebih jauh lagi untuk mengembangkan kapasitas dalam satu jenis permainan pada khususnya.

Setiap jenis permainan komputer terkenal memiliki aliansi atau kontes sendiri yang sangat mirip dengan permainan. Jadi, jika kamu yakin bisa lebih baik dalam satu jenis permainan, fokuslah pada latihan dengan permainan itu.

Baca Juga  3 Tim Filipina Kuasai Mobile Legend World Ranking Teams 2021, Indonesia ?

Mulai dari sistem pembelajaran, perluasan level, tekad bersaing dengan orang lain atau mengembangkan tim kamu sendiri.

2. Berlatih dan Terus Berlatih

Menjadi atlet esport profesional tidaklah mudah. Interaksinya panjang dan jelas sarat dengan latihan. Buat jadwal persiapan sendiri untuk mendorong kamu lebih fokus dalam mempersiapkan dan mengembangkan kemampuan bermain game lebih jauh lagi.

Pelajari strategi yang dapat digunakan dalam permainan. Tidak ada bedanya jika Anda menang atau kalah, sesekali perlu memperluas wawasan kamu dan mempelajari teknik-teknik baru.

3. Bergabunglah dengan Komunitas

Jika kamu merasa cukup pintar untuk menguasai permainan, kamu dapat mulai bergabung dengan jaringan permainan yang sedang dihadapi. Sederhananya, kamu dapat menemukan area lokal ini di berbagai diskusi online dari Reddit hingga IeSPA di Ligagame.

Dengan bergabung di area lokal, kamu bisa lebih mengenal lebih banyak gamer lainnya. Lebih banyak teman maka lebih banyak tips, aksi, dan data terbaru yang dapat diperoleh.

4. Dapatkan Langsung dari Pro Player

Metode terbaik lainnya untuk lebih mengembangkan kemampuan permainan adalah dengan menonton pertandingan grup yang diisi dengan pemain profesional. Dengan terus-menerus mengikuti pertandingan pemain hebat, Anda dapat belajar dengan memahami contoh permainan dari setiap pemain jenius ini.

Baca Juga  [Mobile Legends] Jangan Remehkan Meta ‘Nice One, Baby’. Ini taktiknya

Anda dapat menonton pertandingan game online baik dari YouTube atau Twitch.

5. Siapkan Peralatan

Kemampuan itu penting namun memiliki perangkat yang disiapkan untuk pertempuran juga sama pentingnya. Seharusnya tidak mahal selama itu normal dan nyaman untuk kamu gunakan. Seperti mouse, console, mousepad hingga headset.

Namun, sebelum membeli, ingatlah untuk membaca saran terlebih dahulu, periksa dan jika kamu dapat meminta pendapat dari teman gamer yang lain tentang item tertentu. Kita seharusnya tidak salah paham.

6. Temukan dan Bentuk Tim

Kamu dapat menemukan seseorang yang bergabung dengan area lokal yang sama dengan kamu untuk membentuk tim permainan. Dengan semakin terkenalnya tim kamu di ranah game, semakin tinggi juga fokus kamu untuk dipilih oleh tim profesional.

7. Tertarik dengan Turnamen Lokal

Jika kemampuan sudah memadai, cobalah untuk membawa diri kamu beserta tim mu ke tingkat yang lebih tinggi dengan mengikuti kompetisi terdekat. Kamu dapat berpartisipasi dalam berbagai kompetisi yang dikoordinasikan oleh bistro game berbasis web atau antar jaringan terlebih dahulu sebagai langkah awal. Kompetisi dapat memperluas kedudukan kamu, mempertajam kemampuan kamu dan dapat menambah pengalaman.

Baca Juga  [ Mobile Legend Bang Bang ] Evos Wann Bagikan Trik Fast Hand Pakai Ling

8. Perluas Jaringan

Cobalah untuk tidak memenuhi hanya dengan mengikuti satu area lokal dan bergabung dengan kompetisi terdekat untuk sebagian besar. Kembangkan koneksimu dengan bergabung dengan lebih banyak jaringan, tertarik pada lebih banyak kompetisi terdekat di komunitas perkotaan yang berbeda atau benar-benar menyelidiki lebih banyak acara permainan yang diadakan.

Dengan membangun asosiasi dengan lebih banyak gamer, semakin cepat kamu akan memperluas posisimu.

9. Kerjakan Statistik Game

Seperti halnya rapor, kapasitas terukur permainan kamu menjadi tolak ukur kapasitas dan tingkat keahlian dalam bermain. Atlet e-sports yang akan datang akan memanfaatkan wawasan permainan kamu untuk mengukur kemampuanmu dan apakah kamu layak untuk didaftarkan sebagai profesional atau tidak.

Jadi secara konsisten perbaiki detail permainanmu ditiap latihan atau pertandingan.

10. Kapasitas untuk bekerja dalam tim

Kemampuan bekerjasama dalam tim menjadi perhatian utama yang dicari dari setiap pemain. Demikian juga, kontrol dan kemampuan relasional yang baik juga merupakan segmen utama lainnya yang harus digerakkan dengan menguntungkan para pemain.

Korespondensi yang hebat dapat membuat struktur kelompok menjadi metodologi dan aksi yang hebat di antara individu individu.

Nah sudah siap untuk menjadi pro player ?

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest article

Stres Akibat Perang di Gaza, Tentara Israel Tembaki Rekan Sendiri

KITATAHU.ID, Ashkelon - Seorang tentara pasukan pertahanan Israel (IDF) menembak rekannya sendiri usai mengalami mimpi buruk imbas berperang di Jalur Gaza selama lebih dari...

Mahasiswa Aceh “Usir” Pengungsi Rohingya, Korlap Aksi: Kami Minta Imigrasi Deportasi Mereka

KITATAHU.ID, Aceh - Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Aceh melakukan aksi menolak pengungsi Rohingya di tanah rencong.  Mulanya, mahasiswa berunjuk rasa di Kantor...

Tantangan Era Digital 5.0

KITATAHU.ID - Kemajuan teknologi terus berkembang pesat dari waktu ke waktu. Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi telah membawa perubahan besar dengan begitu cepat dalam...

Prasejarah dan Geografis Terbentuknya Nusantara

KITATAHU.ID - Dahulu Nusantara terbentuk dari dua ujung Superbenua Pangaea di zaman Mesozoikum sekitar 250 juta tahun lalu, namun bagian dari lempeng benua yang...

Ini Alasan Tedong atau Kerbau Lebih Mahal Dibanding Sapi

KITATAHU.ID - Tedong atau lebih umumnya dikenal sebagai Kerbau. Di daerah Toraja, Sulawesi Selatan, Kerbau dipercaya sebagai kendaraan bagi arwah menuju Puya (akhirat). Maka dari...
- Advertisement -