Jumat, Desember 8, 2023

6 Manfaat Campuran Air Hangat dan Madu. Salah Satunya Memperbaiki Pola Tidur

- Advertisement -

BACA JUGA

Ini Manfaat Jahe Merah. Salah Satunya Untuk Radang

KITATAHU.ID, Jakarta - Khasiat jahe tidak hanya sebagai tanaman yang bisa menghangatkan tubuh. Jahe merupakan tanaman yang berasal dari Asia Tenggara. Tanaman jahe ini...
- Advertisement -

KITATAHU.ID, Makassar – Madu atau Nektar sudah cukup lama diketahui memiliki berbagai manfaat bagi tubuh. Namun, ada beberapa kelompok orang yang tidak suka mengonsumsi madu secara langsung.

Sebenarnya ada berbagai cara untuk konsumsi madu, dan tidak akan menghilangkan khasiat yang ada di dalamnya. Kamu dapat campurkan madu dengan air hangat dan meminumnya saat masih hangat. Dengan campuran ini, Kamu tidak perlu merasakan madu yang kental.

- Advertisement -

Biasanya orang melakukan ini di pagi hari dan dinamakan terapi madu. Kamu dapat mengonsumsi dengan cara kombinasi ini secara konsisten.

Campuran air dan madu, memiliki banyak sekali manfaat yang didapat tubuh. Air dan madu ini dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga kuat terhadap mikroba dan infeksi yang akan menyerang tubuh.

- Advertisement -

Dengan mengonsumsi air dan madu, kita akan mendapatkan asupan nutrisi dan mineral secara bersamaan.

Teknik ini dapat membantu menjaga hidrasi dengan baik.

Baca Juga  Ini Langkah Untuk Meningkatkan Jumlah dan Kualitas Sperma

- Advertisement -

(campuran air hangat dan madu)

Berikut beberapa keuntungan dari air dan madu yang dikonsumsi.

1. Menjaga Sistem Pencernaan

Madu adalah bahan alami yang dapat membantu masalah terkait perut. Perpaduan antara madu dan air hangat yang diminum di pagi hari akan menghangatkan tubuh dan melancarkan sistem pencernaan.

Madu mengandung steril yang dapat meredakan korosif di perut. Selain itu, desinfektan ini juga dapat membangun pembentukan cairan tubuh di saluran pencernaan.

Baca Juga

Dengan begitu, usus besar akan lembek dan buang air besar lancar.

2. Meningkatkan Daya Tahan

Khasiat madu didapat dari zat pencegah kanker dan zat antibakteri dalam madu. Kedua zat ini akan meningkatkan sistem kekebalan kita, sehingga tidak akan mudah jatuh sakit.

Baca Juga  Tertangkap, Pelaku Pembunuhan Presiden Haiti Adalah Tentara Bayaran Asal Amerika

Selain itu, madu juga siap menyegarkan tubuh untuk membentuk sel-sel kebal sehingga pencernaan tubuh akan meningkat.

Selain dicampurkan dengan air hangat, kamu juga bisa menambahkan satu sendok lemon. Zat dalam lemon akan lebih meningkatkan kekebalan dengan lebih baik.

3. Meredakan Alergi

Untuk orang yang memiliki hipersensitivitas atau alergi, air madu ini dapat membantu. Madu memiliki sifat anti radang, sehingga kombinasi air madu akan sangat membantu.

Selain menghindari sumber alergi, air madu dapat membantu mengurangi iritasi. Jika efek iritasi seperti kesemutan, mata bengkak, atau reaksi lain, segera minum air madu untuk meredakan sakit.

4. Memperbaiki Pola Tidur

Meminum air madu tidak hanya bagus untuk dilakukan di awal hari. Kamu juga bisa membuat minuman ini untuk diminum di malam hari.

Dengan meminum air madu pada malam hari, kita akan meningkatkan kualitas tidur. Madu dapat memberikan hormon serotonin dan mengubahnya menjadi melatonin.

Baca Juga  Ini META Hero Yang Cocok Dipakai di Season 21 Mobile Legends Bang Bang

Hormon ini akan membantu meningkatkan kualitas tidur menjadi lebih baik.

Bisa juga menambahkan madu ke dalam segelas susu panas. Campuran ini akan membuat kualitas tidur menjadi lebih lelap.

5. Meredakan Sakit Tenggorokan

Madu telah dikenal sebagai bahan alami khas yang dapat dimanfaatkan untuk pengobatan tenggorokan sensitif. Kombinasi air hangat dan madu dapat membantu meredakan rasa sakit dan gangguan di tenggorokan.

Zat dalam madu dapat mengobati tenggorokan dan mencegah gangguan. Sedangkan air hangat akan berfungsi sebagai pereda sakit tenggorokan.

6. Meredakan Perut Kembung

Perut yang membuncit bisa membuat tubuh menjadi canggung.

Kondisi ini dapat disebabkan oleh banyak hal, seperti makan makanan secara berlebihan atau menggigit permen karet.

Dengan memanfaatkan air madu hangat, kamu bisa mengatasi rasa tidak nyaman di perut.

Madu dapat membantu membunuh gas dalam tubuh.

Jadi biasakan minum campuran air hangat dan madu ini. Manfaatnya sudah terbukti.

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest article

Tantangan Era Digital 5.0

KITATAHU.ID - Kemajuan teknologi terus berkembang pesat dari waktu ke waktu. Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi telah membawa perubahan besar dengan begitu cepat dalam...

Prasejarah dan Geografis Terbentuknya Nusantara

KITATAHU.ID - Dahulu Nusantara terbentuk dari dua ujung Superbenua Pangaea di zaman Mesozoikum sekitar 250 juta tahun lalu, namun bagian dari lempeng benua yang...

Ini Alasan Tedong atau Kerbau Lebih Mahal Dibanding Sapi

KITATAHU.ID - Tedong atau lebih umumnya dikenal sebagai Kerbau. Di daerah Toraja, Sulawesi Selatan, Kerbau dipercaya sebagai kendaraan bagi arwah menuju Puya (akhirat). Maka dari...

Matt Mullenweg Seorang Blogger Ciptakan WordPress

KITATAHU.ID - Siapa yang tak kenal dengan Wordpress. Sebuah CMS yang hampir 85% digunakan di dunia. Bahkan website terkenal seperti CNN, BBC Amerika, Walt...

Cegah Penyakit Kanker Dengan Konsumsi 5 Makanan Ini

KITATAHU.ID - Kanker adalah salah satu penyakit yang terjadi pada salah satu organ tubuh akibat sel abnormal yang tumbuh tidak terkontrol dan dapat menyebar...
- Advertisement -