Minggu, Februari 25, 2024

4 Asupan Nutrisi Yang Sangat Dibutuhkan Tubuh Saat Positif COVID-19

- Advertisement -

BACA JUGA

- Advertisement -

KITATAHU.ID, Jakarta – Sebelum dinyatakan positif COVID-19, kamu biasanya akan merasakan kesehatan tubuh sedang menurun. Ini dikarenakan tubuh kita membutuhkankan suplemen dan energi setelah melawan infeksi.

Karena berkurangnya daya tahan tubuh dan infeksi yang telah terkontaminasi, akhirnya tubuh mendapatkan hasil positif setelah melakukan tes PCR.

- Advertisement -

Untuk kembali menjaga daya tahan tubuh, kita perlu memenuhi asupan nutrisi agar membantu tubuh melawan infeksi dalam tubuh.

Berikut 4 asupan nutrisi yang baik dikonsumsi,

- Advertisement -

( sumber protein )

1. Protein

Protein dikenal sebagai salah satu unsur pembentuk otot dan jaringan. Protein bisa memperbaiki sel dan bahkan memperlancar daya tahan tubuh.

Baca Juga  Waspadai 5 Hal Yang Dapat Membuat Anak Merasa Takut
- Advertisement -

Protein sangat penting sebagai sumber makanan sehari-hari selama masa penyembuhan. Protein dapat mengisi ulang energi dan menjadi suplemen yang ideal untuk mengatasi kesehatan usus dan perut secara umum.

Ada berbagai sumber makanan kaya protein yang bisa anda konsumsi untuk membantu mengatasi COVID-19, misalnya sup ayam, susu, keju cheddar, yogurt, sop sayuran, tahu, ikan bakar, kentang, dan banyak lagi.

2. Kalori

( nasi putih salah satu sumber kalori )

Jika tidak memiliki kalori yang cukup, akan menimbulkan banyak akibat buruk bagi tubuh yang membutuhkan banyak energi. Kalori sangat penting untuk mempelancar kerja jantung dan paru-paru.

Baca Juga  Jangan Bawa Hp Ke Toilet, Ini Akibatnya

Beberapa sumber makanan yang kaya kalori adalah nasi, gandum, biji-bijian, kentang, pasta, dan lain-lain.

Kamu juga bisa mengemil snack sejenis kacang seperti almond, kurma, dan lain-lain.

3. Vitamin

Konsumsi nutrisi terutama Vitamin C sangatlah penting di saat-saat kondisi tubuh sedang menurun. Vitamin sangat penting dalam siklus penyembuhan karena mengandung anti oksidan dan meningkatkan kekebalan tubuh secara optimal.

Sumber makananan yang banyak mengandung vitamin C antara lain, jeruk, melon, mangga, nanas, jambu biji, kiwi, dan lain-lain.

Baca Juga  5 Hal Sederhana Ini Dapat Menghemat Tagihan Listrik

4. Serat Kedelai

( almond dan kurma )

Selama masa penyembuhan, asupan protein sangat penting. Namun, ingatlah untuk membakar cukup banyak serat untuk sistem kekebalan tubuh. Bahan pokok yang memenuhi protein dan serat secara bersamaan adalah kedelai.

Kedelai merupakan salah satu bahan makanan yang dapat mengimbangi protein dan serat secara bersamaan. Varietas makanan yang diproduksi menggunakan kedelai adalah sumber yang kaya akan protein terbaik.

Itulah 4 asupan nutrisi yang bisa dikonsumsi saat tubuh sedang mengalami daya turun. Semoga sehat selalu. Ingatlah juga untuk selalu berolah-raga tiap hari.

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest article

Stres Akibat Perang di Gaza, Tentara Israel Tembaki Rekan Sendiri

KITATAHU.ID, Ashkelon - Seorang tentara pasukan pertahanan Israel (IDF) menembak rekannya sendiri usai mengalami mimpi buruk imbas berperang di Jalur Gaza selama lebih dari...

Mahasiswa Aceh “Usir” Pengungsi Rohingya, Korlap Aksi: Kami Minta Imigrasi Deportasi Mereka

KITATAHU.ID, Aceh - Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Aceh melakukan aksi menolak pengungsi Rohingya di tanah rencong.  Mulanya, mahasiswa berunjuk rasa di Kantor...

Tantangan Era Digital 5.0

KITATAHU.ID - Kemajuan teknologi terus berkembang pesat dari waktu ke waktu. Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi telah membawa perubahan besar dengan begitu cepat dalam...

Prasejarah dan Geografis Terbentuknya Nusantara

KITATAHU.ID - Dahulu Nusantara terbentuk dari dua ujung Superbenua Pangaea di zaman Mesozoikum sekitar 250 juta tahun lalu, namun bagian dari lempeng benua yang...

Ini Alasan Tedong atau Kerbau Lebih Mahal Dibanding Sapi

KITATAHU.ID - Tedong atau lebih umumnya dikenal sebagai Kerbau. Di daerah Toraja, Sulawesi Selatan, Kerbau dipercaya sebagai kendaraan bagi arwah menuju Puya (akhirat). Maka dari...
- Advertisement -