Minggu, Februari 25, 2024

Anak Rewel Karena Sakit ? Lakukan Cara Ini

- Advertisement -

BACA JUGA

Lelah Dengan Pekerjaan ? Berikut Tips Untuk Menghadapi Stres di Kantor

KITATAHU.ID, Jakarta - Burnout adalah istilah yang diberikan untuk sejumlah gejala yang disebabkan oleh lingkungan yang penuh tekanan dan stres – termasuk kelelahan, nyeri...
- Advertisement -

KITATAHU.ID, Jakarta – Saat lemah, anak-anak umumnya akan lebih sering cemberut dan gampang menangis. Ini adalah hal biasa, karena tubuh mereka terasa kurang nyaman sehingga menyebabkan apa pun terasa tidak menyenangkan.

Dalam menangani anak-anak yang sedang sakit, pemahaman kita sebagai orang tua diuji. Namun terkadang saking rewelnya, kita sampai kurang sabar menghadapi.

  1. Usahakan jangan sembarang menegur si kecil yang sakit.
- Advertisement -

Dengan penanganan yang tepat, anak-anak bisa lebih tenang dan pulih lebih cepat.

Bayi atau anak kecil yang sakit pada umumnya akan lebih sering rewel, terutama jika mereka tidak dapat dengan jelas berkomunikasi di mana rasa sakit yang anak rasakan.

Baca Juga  Muhadjir Effendy : Indonesia Darurat Militer. Apa Maksudnya ?
- Advertisement -

Hal yang dapat kita lakukan untuk mengatasinya adalah bersikap santai, kemudian ajak anak ke suatu tempat yang nyaman lalu diamkan dengan lembut.

2. Hibur anak dengan lembut dan penuh kasih sayang.

- Advertisement -

Setelah menghibur anak dengan lembut, tetap untuk tenang meskipun anak itu menangis dan berteriak-teriak, berikan sentuhan di punggung dan lengannya. Ini akan memberikan suasana nyaman pada sang anak.

Sentuh dan gosok punggung dan lengan anak secara terus-menerus dan lembut, penuh kasih sayang. Ini akan memberi anak Anda perasaan tenang dan kesepian. Alihkan dia dengan berbicara dengannya atau tentang hal-hal yang dia sukai.

Baca Juga  Potret Keren Widi Vierra Dengan Kemeja Batik dan Sneakers

3. Alihkan perhatian anak dengan menyambut dan menceritakan sebuah cerita.

Jika ternyata tidak berhasil, mintalah bantuan orang lain atau pasangan untuk ambil alih sang anak terlebih dahulu sementara kita juga menenangkan pikiran dan memulihkan kembali tenaga.

Ketika anak sudah tenang, kita dapat berpikir lebih jernih dan memutuskan langkah selanjutnya yang lebih baik. Memeluk anak atau mengayunnya dengan lembut dapat memberikan ketenangan sehingga rewelnya dapat berkurang.

Kita dapat menceritakan kembali cerita atau fantasi tentang legenda luar biasa yang dapat membuat Anda lebih bersemangat.

Baca Juga  22 Kode Redeem Game Free Fire (FF) Yang Bisa Kamu Klaim. Buruan Jangan Sampai Ketinggalan

4. Beri Pelukan Hangat

Selain memberikan obat dan pelukan hangat, menceritakan hal-hal menyenangkan yang menghidupkan pikiran kreatif juga dapat membantu. Kemudian, biarkan sang anak istirahat untuk membantu pemulihan serta mengurangi rewel yang terjadi sebelumnya.

(cara mengatasi anak yang rewel karena sakit)

Tidak ada yang bisa membantu si kecil untuk memulihkan diri tanpa kasih sayang ibu dan ayah. Selain memastikan si kecil merasa nyaman, pastikan kita juga menjaga daya tahannya tubuhnya agar tidak mudah kembali sakit.

Usahakan untuk tidak memarahi anak yang tertimpa musibah, karena dapat melukai hati dan meninggalkan luka bagi si kecil.

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest article

Stres Akibat Perang di Gaza, Tentara Israel Tembaki Rekan Sendiri

KITATAHU.ID, Ashkelon - Seorang tentara pasukan pertahanan Israel (IDF) menembak rekannya sendiri usai mengalami mimpi buruk imbas berperang di Jalur Gaza selama lebih dari...

Mahasiswa Aceh “Usir” Pengungsi Rohingya, Korlap Aksi: Kami Minta Imigrasi Deportasi Mereka

KITATAHU.ID, Aceh - Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Aceh melakukan aksi menolak pengungsi Rohingya di tanah rencong.  Mulanya, mahasiswa berunjuk rasa di Kantor...

Tantangan Era Digital 5.0

KITATAHU.ID - Kemajuan teknologi terus berkembang pesat dari waktu ke waktu. Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi telah membawa perubahan besar dengan begitu cepat dalam...

Prasejarah dan Geografis Terbentuknya Nusantara

KITATAHU.ID - Dahulu Nusantara terbentuk dari dua ujung Superbenua Pangaea di zaman Mesozoikum sekitar 250 juta tahun lalu, namun bagian dari lempeng benua yang...

Ini Alasan Tedong atau Kerbau Lebih Mahal Dibanding Sapi

KITATAHU.ID - Tedong atau lebih umumnya dikenal sebagai Kerbau. Di daerah Toraja, Sulawesi Selatan, Kerbau dipercaya sebagai kendaraan bagi arwah menuju Puya (akhirat). Maka dari...
- Advertisement -