Sabtu, Mei 25, 2024

Menang Dramatis, Chelsea Lolos Babak 16 Besar Carabao Cup

- Advertisement -

BACA JUGA

- Advertisement -

KITATAHU.ID, Jakarta – Chelsea berhasil melaju ke perempat final Carabao Cup 2021/2022 usai menyingkirkan Southampton di babak 16 besar, Rabu (27/10/2021) dini hari WIB.

Meski lolos, kemenangan yang diraih Chelsea cukup susah payah. Mereka menghadapi lawan ganas dari Southampton karena mereka harus menyelesaikan pertandingan melalui adu penalti.

- Advertisement -

Bermain di Stamford Bridge, The Blues mulai unggul atas Southampton pada menit ke-44 melalui Kai Havertz.

Namun, tidak berselang lama, pada menit ke-47 Southampton berhasil mencetak gol melalui gol dari Che Adams.

Baca Juga  Catat Waktu Terbaik, Fransesco Bagnaia Raih Role Position di MotoGP Algavre
- Advertisement -

Hasil imbang 1-1 untuk Chelsea dan Southampton berakhir hingga wasit meniup peluit menjelang akhir waktu.

Kedua grup harus mengakhiri pertandingan melalui adu penalti dengan 12 tendangan.

- Advertisement -

Dalam siklus penalti ini, dua penendang Southampton, khususnya Theo Walcott dan Will Smallbone, gagal mengeksekusi dengan benar. Untuk sementara, dari kubu Chelsea, hanya satu yang gagal, yakni Mason Mount.

Dengan begitu Chelsea efektif memenangkan adu penalti dengan skor 4-3.

Baca Juga  Bertemu Italia di Babak Final Euro 2020. Southgate Khawatir Tim Inggris Dikalahkan

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kemudian, pada saat itu, bereaksi terhadap kemenangan ini. Dia pasti menyadari bahwa pertandingan melawan Southampton akan merepotkan.

“Itu adalah pertandingan sepak bola yang layak dari kedua grup, pertandingan yang sangat menantang, dan pada akhirnya kami senang bisa menang dalam adu penalti,” kata Tuchel seperti dikutip oleh situs klub.

“Saat Anda bermain melawan Southampton, Anda tahu apa yang Anda dapatkan, kekuatan, ketegangan tinggi, tim yang penuh dengan ketabahan dan kecepatan,” tambahnya.

Baca Juga  Begini Cara Bermedia Sosial Yang Baik

Beranjak ke Emirates Stadium, Arsenal juga siap mengamankan jatah lolos ke perempat final setelah menyingkirkan Leeds United secara bersamaan.

The Gunners, yang bermain di kandang sendiri, mengalahkan Leeds 2-0 melalui gol-gol dari Calum Chambers (55′) dan Eddie Nketiah (69′).

Sementara itu lagi-lagi terjadi pertarungan antara Queens Park Rangers (QPR) versus Sunderland.

Kedua kelompok harus memutuskan kemenangan hukuman. Dalam adu penalti 12 tendangan, Sunderland menemukan cara untuk menang 1-3 dan memastikan transisi mereka ke perempat final.

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest article

Stres Akibat Perang di Gaza, Tentara Israel Tembaki Rekan Sendiri

KITATAHU.ID, Ashkelon - Seorang tentara pasukan pertahanan Israel (IDF) menembak rekannya sendiri usai mengalami mimpi buruk imbas berperang di Jalur Gaza selama lebih dari...

Mahasiswa Aceh “Usir” Pengungsi Rohingya, Korlap Aksi: Kami Minta Imigrasi Deportasi Mereka

KITATAHU.ID, Aceh - Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Aceh melakukan aksi menolak pengungsi Rohingya di tanah rencong.  Mulanya, mahasiswa berunjuk rasa di Kantor...

Tantangan Era Digital 5.0

KITATAHU.ID - Kemajuan teknologi terus berkembang pesat dari waktu ke waktu. Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi telah membawa perubahan besar dengan begitu cepat dalam...

Prasejarah dan Geografis Terbentuknya Nusantara

KITATAHU.ID - Dahulu Nusantara terbentuk dari dua ujung Superbenua Pangaea di zaman Mesozoikum sekitar 250 juta tahun lalu, namun bagian dari lempeng benua yang...

Ini Alasan Tedong atau Kerbau Lebih Mahal Dibanding Sapi

KITATAHU.ID - Tedong atau lebih umumnya dikenal sebagai Kerbau. Di daerah Toraja, Sulawesi Selatan, Kerbau dipercaya sebagai kendaraan bagi arwah menuju Puya (akhirat). Maka dari...
- Advertisement -