Kamis, Februari 22, 2024

Media Vietnam: Memimpikan Indonesia Comeback seperti Barcelona Cuma Sia-sia

- Advertisement -

BACA JUGA

Media Vietnam: Tujuan Indonesia Cuma Mencari 1 Gol Kehormatan Kontra Thailand

KITATAHU.ID - Timnas Indonesia akan menghadapi ujian berat di leg kedua final Piala AFF 2020. Pasalnya, mereka sebelumnya keok 0-4 dari Thailand di leg...
- Advertisement -

KITATAHU.ID – Timnas Indonesia dan Barcelona memiliki satu kesamaan, yakni pernah tertinggal 0-4 di leg pertama. Namun, skuad ‘Garuda’ bukan Blaugrana, dan media Vietnam, Soha, menyarankan impian comeback tersebut dikubur saja.

Indonesia menelan kekalahan 0-4 dari Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12). Sementara Barcelona menderita hal mirip dari Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions 2016/17.

- Advertisement -

Kendati demikian, Barca berhasil bangkit di leg kedua dengan kemenangan 6-1. Hasil tersebut tentu mengubur impian PSG untuk melaju ke perempat final, Barcelona pun lolos dengan agregat 6-5.

Baca Juga  Media Vietnam: Tujuan Indonesia Cuma Mencari 1 Gol Kehormatan Kontra Thailand

- Advertisement -

Namun, apakah keajaiban tersebut bisa terjadi kepada Indonesia? Secara teori, masih bisa. Nah, menurut Soha, memimpikan hal tersebut cuma kesia-siaan karena ‘Garuda’ dan ‘Gajah Perang’ beda level.

“Masih ada 90 menit tersisa bagi Thailand untuk menuntaskan kampanye perebutan Piala AFF 2020. Secara teori, Indonesia masih punya peluang untuk membalikkan keadaan,” tulis laporan Soha.

“Tapi memimpikan comeback melawan Thailand, seperti Barcelona pernah mengejutkan PSG setelah kalah 0-4 di leg pertama Liga Champions, benar-benar sia-sia.

Baca Juga  Catat Waktu Terbaik, Fransesco Bagnaia Raih Role Position di MotoGP Algavre
- Advertisement -

“Karena perbedaan kelas, level, dan pengalaman serta semangat juang antara Indonesia dan Thailand sangat besar. Saat ini, Thailand dapat menyatakan: Raja telah kembali,” tandas laporan tersebut.

Jika melihat statistik di leg pertama, Indonesia memang hampir tak punya peluang sepanjang 90 menit pertandingan. Thailand mendominasi laga dengan 53 persen penguasaan bola.

Selain itu, ‘Gajah Perang’ juga menggempur dengan 19 sepakan di mana sembilan di antaranya menuju gawang. Indonesia di lain sisi hanya mencatat empat tembakan dan hanya satu yang on target.

Baca Juga  Bertemu Italia di Babak Final Euro 2020. Southgate Khawatir Tim Inggris Dikalahkan

Kendati demikian, Shin Tae-yong yang menukangi skuad ‘Garuda’ yakin akan mendapatkan kemenangan di leg kedua, Sabtu (1/1) malam WIB. Namun, Indonesia harus mencetak lima gol untuk juara.

“Saya percaya pertandingan besok [Timnas Indonesia] akan menang,” kata Shin tae-yong dalam konferensi pers virtual jelang laga, Jumat (31/12).

“Memang pemain Indonesia banyak tegang juga di leg pertama. Para pemain kurang pengalaman jadi dapat hasil seperti kemarin. Pertandingan besok melawan tim yang berat, tapi pikiran saya dan pemain sama, besok bisa dapatkan kemenangan,” imbuhnya yakin.[KUMPARAN]

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest article

Stres Akibat Perang di Gaza, Tentara Israel Tembaki Rekan Sendiri

KITATAHU.ID, Ashkelon - Seorang tentara pasukan pertahanan Israel (IDF) menembak rekannya sendiri usai mengalami mimpi buruk imbas berperang di Jalur Gaza selama lebih dari...

Mahasiswa Aceh “Usir” Pengungsi Rohingya, Korlap Aksi: Kami Minta Imigrasi Deportasi Mereka

KITATAHU.ID, Aceh - Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Aceh melakukan aksi menolak pengungsi Rohingya di tanah rencong.  Mulanya, mahasiswa berunjuk rasa di Kantor...

Tantangan Era Digital 5.0

KITATAHU.ID - Kemajuan teknologi terus berkembang pesat dari waktu ke waktu. Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi telah membawa perubahan besar dengan begitu cepat dalam...

Prasejarah dan Geografis Terbentuknya Nusantara

KITATAHU.ID - Dahulu Nusantara terbentuk dari dua ujung Superbenua Pangaea di zaman Mesozoikum sekitar 250 juta tahun lalu, namun bagian dari lempeng benua yang...

Ini Alasan Tedong atau Kerbau Lebih Mahal Dibanding Sapi

KITATAHU.ID - Tedong atau lebih umumnya dikenal sebagai Kerbau. Di daerah Toraja, Sulawesi Selatan, Kerbau dipercaya sebagai kendaraan bagi arwah menuju Puya (akhirat). Maka dari...
- Advertisement -