Jumat, Juni 14, 2024

Berakhir Imbang, PSM Makassar Bertengger di Peringkat ke-9 Liga BRI 1 2021/2022

- Advertisement -

BACA JUGA

Joop Gall Sang Arsitek Taktik Baru PSM Makassar. Berikut Fakta Profilnya

KITATAHU.ID, Makassar - PSM Makassar telah merekrut Joop Gall sebagai pelatih baru menggantikan Milomir Seslija yang akan menjadi juru taktik tim di putaran kedua...
- Advertisement -

KITATAHU.ID – Persela Lamongan dan PSM Makassar harus berbagi angka pada minggu ke-15 Liga BRI 1 2021/2022. Duel berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang pada Kamis malam (12/2/2021).

Permainan kedua tim cenderung perlahan untuk membuat serangan. Mereka sulit untuk mengembangkan permainan. Bola juga telah lebih banyak di tengah lapangan sampai 15 menit pertama.

- Advertisement -

Peluang pertama dari pertandingan ini akhirnya muncul di menit ke-16. Pemain sayap PSM Yakob Sayuri mencoba melepaskan tembakan dalam pertahanan Persela, tetapi tidak memiliki ancaman yang signifikan karena diblok oleh pemain belakang Persela.

Tiga menit kemudian, kerja sama telah dilakukan dengan baik oleh Rasyid Bakri yang mengirim umpan ke Wiljan Pluim. Muncul dari baris kedua, Pluim melepaskan tembakan keras, tetapi belum mengarah target gawang.

Baca Juga  Kalahkan Rusia, Denmark Maju ke Babak 16 Besar EURO 2020
- Advertisement -

Pertandingan kembali secara monoton dengan kedua tim masih kesulitan menembus pertahanan masing-masing. Kemungkinan hujan deras membuat pemain Persela dan PSM tidak dapat memperlakukan bola dengan bebas.

PSM mendistribusikan ancaman itu lagi pada menit ke-40 pertandingan. Gelandang PSM, M. Arfan melakukan tendangan, namun sayangnya tidak mengarah pada gawang Persela.

- Advertisement -

Peluang Emas PSM lahir pada menit ke-43. Dimulai oleh Rizky Eka Pratama yang mengirim umpan ke titik pertahanan Persela. Ikhwan Azka mengubahnya dalam tendangan datar, tetapi Dwi Kuswanto dengan mudah menangkapnya.

Baca Juga  Joop Gall Sang Arsitek Taktik Baru PSM Makassar. Berikut Fakta Profilnya

Tidak ada gol yang dibuat di babak pertama. Serangan yang perlahan berjalan pada posisi 0-0 menghiasi setengah-waktu.

Persela memulai babak kedua di depan. Gol akhirnya diciptakan pada menit ke-47 melalui tendangan bebas Jabar Sharza. Tendangan yang keras gagal dipatahkan oleh kiper Hilman Syah.

PSM memiliki kesempatan untuk membalas gol pada menit ke-52 setelah Sutanto Tan menjadi eksekutor yang dieksekusi dengan tendangan bebas. Sayangnya, tembakan kerasnya masih belok di sisi kiri kiper Dwi Kuswanto.

Baca Juga  Inggris Harus Menang Untuk Jadi Juara Grup D EURO 2020

Di menit ke-62 PSM akhirnya menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Suntanto Tan yang secara datar mengarah ke sisi kanan gawang.

Pada menit ke-71, Risqki Putro Utomo mencoba mengancam gawang PSM. Tembakan kaki kirinya mengarah ke gawang PSM, tetapi Hilman Syah berhasil menyikatnya.

Ivan Carlos kemudian melakukan tembakan ke arah gawang dan hampir membuat Persela unggul. Dia bisa memanfaatkan umpan Malik Risaldi. Sayangnya, Hilman Syah selalu bisa mengamankannya.

Kesempatan terakhir pertandingan ini dibuat di menit ke-87 melalui Risqki. Namun, tendangan itu tidak membuahkan gol.

Skor akhirnya berakhir dengan poin 1 – 1.

Hasil ini membuat Persela sementara naik posisi ke-14 peringkat. PSM bertahan di peringkat kesembilan.

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest article

Stres Akibat Perang di Gaza, Tentara Israel Tembaki Rekan Sendiri

KITATAHU.ID, Ashkelon - Seorang tentara pasukan pertahanan Israel (IDF) menembak rekannya sendiri usai mengalami mimpi buruk imbas berperang di Jalur Gaza selama lebih dari...

Mahasiswa Aceh “Usir” Pengungsi Rohingya, Korlap Aksi: Kami Minta Imigrasi Deportasi Mereka

KITATAHU.ID, Aceh - Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Aceh melakukan aksi menolak pengungsi Rohingya di tanah rencong.  Mulanya, mahasiswa berunjuk rasa di Kantor...

Tantangan Era Digital 5.0

KITATAHU.ID - Kemajuan teknologi terus berkembang pesat dari waktu ke waktu. Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi telah membawa perubahan besar dengan begitu cepat dalam...

Prasejarah dan Geografis Terbentuknya Nusantara

KITATAHU.ID - Dahulu Nusantara terbentuk dari dua ujung Superbenua Pangaea di zaman Mesozoikum sekitar 250 juta tahun lalu, namun bagian dari lempeng benua yang...

Ini Alasan Tedong atau Kerbau Lebih Mahal Dibanding Sapi

KITATAHU.ID - Tedong atau lebih umumnya dikenal sebagai Kerbau. Di daerah Toraja, Sulawesi Selatan, Kerbau dipercaya sebagai kendaraan bagi arwah menuju Puya (akhirat). Maka dari...
- Advertisement -