Sabtu, April 13, 2024

Wilan Sulaiman Bikin Gol Indah, Siapa Dia? Inilah Profilnya

- Advertisement -

BACA JUGA

- Advertisement -

KITATAHU.ID – Laga semifinal leg pertama Piala AFF 2020 berlangsung sengit. Tim Nasional Indonesia berhasil memenang babak pertama dengan skor 0-1 atas tuan rumah Singapura.

Mengapa disebut gol indah, karena Witan Sulaeman melakukan kerja sama satu dua dengan Asnawi Mangkualam sebelum mencetak gol.. Ketika tembakan Wiliam menusuk masuk ke gawang Singapura, sang kiper Singapura langsung menunduk.

- Advertisement -

Siapa Witan Sulaeman? Di usia 20 tahun, pemain yang menempati posisi penyerang sayap inisudah mulai terkenal. Ciri khas dia adalah bisa bermain tenang. Bukan piawai menendang jarak jauh, Witan juga piawai dalam melepaskan umpan atau tembakan.

Baca Juga  Kalah Dari Manchester City, Ole Solkjaer Masih Berharap

- Advertisement -

Lahir di Palu pada 8 Oktober 2001, Witan mengawali perkenalan dengan sepak bola bersama Sekolah Sepak Bola (SSB) Galara Utama. Momen itu terjadi pada 2013 hingga 2016.

Dari sana, kemampuan Witan tercium banyak pelatih, hingga akhirnya menembus ketatnya persaingan untuk masuk Sekolah Atlet Ragunan. Di ibu kota, kualitas pemain murah senyum ini makin meningkat.

Baca Juga  Media Vietnam: Tujuan Indonesia Cuma Mencari 1 Gol Kehormatan Kontra Thailand

- Advertisement -

Dalam pertandingan ini, semenjak peluit ditiupkan wasit sebagai pertandingan dimulai, tim Indonesia yang didalamnya ada Witan langsung menggencarkan serangannya untuk mencetak gol ke gawang Singapura yang dijaga oleh Hassan Sunny.

Di menit ke 36 pemain Indonesia Pratama Arhan diganjar kartu kuning karena melakukan pelanggaran dengan menandang dada pemain Singapura.

Witan Sulaeman cetak gol di leg pertama Piala AFF 2020 di babak pertama

Baca Juga  Menang Dramatis, Chelsea Lolos Babak 16 Besar Carabao Cup

Pertandingan semakin sengit, Indonesia tak patah semangat meningkat tempo permainan. Begitu pula dengan tim Singapuran yang terus menghalau serangan dari tim Indonesia.

Sementara itu pada menit ke 45 Safuwan Baharudin terpaksa diganjar kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap pemain Indonesia.

Wasit yang memimpin pertandingan memberikan tambahan waktu 3 menit selama babak pertama.

Serangan demi serangan yang digulirkan oleh kedua tim tak membuahkan hasil. Skor di babak pertama Piala AFF 2020 tidak berubah 1-0 untuk Indonesia.[POSKOTA]

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest article

Stres Akibat Perang di Gaza, Tentara Israel Tembaki Rekan Sendiri

KITATAHU.ID, Ashkelon - Seorang tentara pasukan pertahanan Israel (IDF) menembak rekannya sendiri usai mengalami mimpi buruk imbas berperang di Jalur Gaza selama lebih dari...

Mahasiswa Aceh “Usir” Pengungsi Rohingya, Korlap Aksi: Kami Minta Imigrasi Deportasi Mereka

KITATAHU.ID, Aceh - Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Aceh melakukan aksi menolak pengungsi Rohingya di tanah rencong.  Mulanya, mahasiswa berunjuk rasa di Kantor...

Tantangan Era Digital 5.0

KITATAHU.ID - Kemajuan teknologi terus berkembang pesat dari waktu ke waktu. Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi telah membawa perubahan besar dengan begitu cepat dalam...

Prasejarah dan Geografis Terbentuknya Nusantara

KITATAHU.ID - Dahulu Nusantara terbentuk dari dua ujung Superbenua Pangaea di zaman Mesozoikum sekitar 250 juta tahun lalu, namun bagian dari lempeng benua yang...

Ini Alasan Tedong atau Kerbau Lebih Mahal Dibanding Sapi

KITATAHU.ID - Tedong atau lebih umumnya dikenal sebagai Kerbau. Di daerah Toraja, Sulawesi Selatan, Kerbau dipercaya sebagai kendaraan bagi arwah menuju Puya (akhirat). Maka dari...
- Advertisement -